Zionis Umumkan Sederet Langkah Yahudisasi Peringati Pendudukan al Quds

Program-program kegiatan yang akan diselenggarakan berbagai lembaga Zionis untuk memperingati 46 tahun pendudukan kota al Quds, mengindikasikan terjadinya peningkatan rencana yahudisasi masjid al Aqsha dan pengukuhan hegemoni Zionis atas kota al Quds.

Berbagai lembaga Zionis telah mengumumkan peluncurkan program yang penuh dengan kegiatan dalam memperingati pendudukan al Quds. Berlangsung selama sepekan penuh yang puncaknya terjadi pada hari Selasa dan Rabu besok dengan pawai yahudisasi dan festival-festival yang membelah Kota Tua di al Quds dan sekitar masjid al Aqsha, melibatkan puluhan ribu Zionis yang dipimpin para politisi Zionis dan para pemimpin terkenal di tingkat resmi, pemimpin rakyat dan agama.

Dengan mengusung tema “Kita Naik ke Jerusalem”, hari Selasa dimulai pawai dan tur ke situs-situs peninggalan bersejarah di al Quds yang diikuti oleh sekitar 12 ribi pelajar dari seluruh penjuru Palestina terjajah, ditutup dengan festival besar-besar di atas tanah wakaf di depan pagar al Quds lama dan lokakarnya yang diikuti oleh PM Zionis Benyamin Netanyahu yang dilanjutkan dengan pawai menuju tembok al Barak, tembok bara masjid al Aqsha.

Pada hari Rabu, diselenggarakan pawai besar yang melibatkan puluhan ribu pemukim pendatang Yahudi dimulai sore dari barat al Quds sampai di jantung Kota Tua, di selingi dengan pengibaran bendera-bendara Zionis dengan mengusung tema “Pawai Bendera Berjoget” ditutup dengan festival malam di area tembok al Barak, di sisi barat masjid al Aqsha.

Sementara itu dalam sidang khusus yang diadakan hari Ahad (5/5), kemarin, pemerintah Zionis menyetujui pengalokasian anggaran tambahan untuk mendanai proyek-proyek pembangunan permukiman dan yahudisasi di al Quds, serta penyelenggaraan kegiatan-kegiatan dan festival musuk di sejumlah lokasi di janung Kota Tua dan di depan tembok al Barak. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *