Zionis Tembak Mati Pengunjuk Rasa Palestina

Pasukan Israel menembak mati seorang pria asal Palestina bernama Mahmoud Titi. Pria berusia 25 tahun itu ditembak karena termasuk salah satu pengunjuk rasa yang mendukung para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel. 

Seorang fotografer Associated Press (AP) mengatakan Titi adalah salah satu pria di antara puluhan pengunjuk rasa yang melemparkan batu ke pasukan Israel dekat Kota Hebron.

Protes semakin memanas dan menyebabkan bentrokan antara pasukan Israel dan pengunjuk rasa. Seorang juru bicara militer Israel yang enggan disebutkan namanya mengatakan pasukan Israel mengejar orang yang diduga melempar bom molotov di Tepi Barat pada Selasa (12/3). 

Menurutnya, para pengunjuk rasa juga melemparkan batu ke arah tentara Israel. Merasakan bahaya mengancam mereka, para pasukan negeri Zionis itu menembakkan senjata ke arah demonstran. 

Mereka berdalih dan mengatakan biasanya menggunakan senjata yang tidak mematikan seperti gas air mata, dan peluru karet untuk membubarkan protes atau kerusuhan. Sedangkan peluru tajam hanya digunakan dalam situasi yang dianggap mengancam nyawa.

Direktur rumah sakit (RS) Yatta, Ziyad Abu Zahra yang mengidentifikasi jenazah Titi. Zahra menyampaikan Titi ditembak di bagian kepala. (republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *