Zionis Mulai Bangun Sinagog Besar Talmud Di Wilayah Khullatul Ain

Kordinator Komite Rakyat Menentang Dinding Rasial dan Pemukiman di kota Khidir, Ahmad Sholah menyatakan, serangan penjajah mengincar lahan milik warga makin meningkat dan terus berlanjut di tengah kampanye pembangunan intensif sejumlah pemukiman di sekitar kota Khidir.

Saat ini penjajah zionis mulai membangun sinagog besar yahudi di kawasan Khullatul Ain, yang terletak di kawasan perbukitan, di pinggiran pemukiman Nabi Danial.

Sholah menjelaskan, sinagog dibangun di atas lahan seluas 1000 meter, puluhan pekerja sudah mulai melakukan pekerjaan di lahan milik keluarga besar Palestina dari kota Khidir.

Menurut Sholah, pembangunan ini merupakan realisasi dari rencana Al-Quds Raya, di mana sejumlah area luas di kawasan Betlehem masuk kedalam rencana ini. Disebutkan bahwa lahan yang menjadi area pembangunan sinagog ini adalah milik warga Nidhal Marzuq, yang sebelumnya disita tahun 2000, dan larangan pemiliknya menggunakan lahan ini. Setelah 13 tahun disita, pemilik dikejutkan dengan pembangunan kuil sinagog ini. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *