Zionis Israel Kembali Serang Al-Aqsha Dan Tangkapi Puluhan Jama’ah

aspacpalestine.com – Al-Quds. Kamis malam (27/7/2017) kemarin, aparat penjajah Israel kembali masuk ke dalam komplek masjid Al-Aqsha dan melakukan penangkapan. Menurut laporan pihak badan wakaf masjid, sebanyak 120 jama’ah yang sedang iktikaf ditangkap aparat penjajah, dengan alasan mengibarkan bendera Palestina di atas masjid dan melempar batu dari areal komplek ke arah aparat.

Sebelumnya, sempat terjadi bentrokan antara aparat Israel dengan jama’ah di pelataran Al-Aqsha hingga menyebabkan 113 orang jama’ah terluka. Peristiwa bentrokan tersebut meletus beberapa jam setelah ribuan warga Palestina berdatangan untuk mendirikan sholat di masjidil Aqsha. Pihak Zionis sendiri Kamis siang kemarin, setelah mendapat tekanan dari rakyat Palestina dan dunia Islam akhirnya mencabut pintu-pintu elektronik mereka dari gerbang masuk ke komplek masjid.

Sumber Aljazeera.net memberitakan, aparat keamanan Israel menyerbu masuk ke masjidil Aqsha melalui pintu Al-Magharibah tadi malam selepas sholat Isya. Mereka melakukan penangkapan secara brutal terhadap para jama’ah i’tikaf. Disamping itu mereka juga melepaskan tembakan bom suara di dalam areal masjid termasuk ke bagian dalam masjid Al-Qibli. Serangan tersebut menyebabkan puluhan orang jama’ah terluka.

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan sholat Jumat hari ini, Jumat (28/7/2017) pihak Zionis Israel dikabarkan akan memperketat penjagaan sekitar masjid, dan menambah jumlah aparat keamanan mereka. Disamping itu jamaah sholat akan dibatasi hanya mereka yang berasal dari Al-Quds, Tepi Barat dan Zona Hijau.

Sedangkan dari pihak Otoritas Keagamaan di Al-Quds menyerukan kepada para takmir masjid, agar menutup masjid mereka, sehingga sholat Jumat hari ini terpusat di masjidil Aqsha.

 

Sumber: aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *