Zionis Intimidasi Wartawan Saat Pengusiran Desa Babu Syams

Forum Jurnalis Palestina mengecam serangan pasukan Zionis terhadap para wartawan dan pencegahan liputan yang mereka lakukan terhadap serangan yang dilakukan Zionis saat pengusiran desa Babu Syams di timur al Quds.

Dalam pernyataannya kemarin, Selasa (15/1), Forum Jurnalis Palestina mengatakan, pasukan penjajah Zionis Ahad tengah malam menyerang para wartawan, menahan dan mencegah mereka dengan kekuatan untuk melakukan tugas jurnalistik mereka dalam meliput saat pengosongan (pengusiran) warga desa Babu Syams.

Menurut para wartawan, pasukan penjajah Zionis Israel menahan sekitar 20 wartawan dari berbagai media massa, mereka dikepung oleh sejumlah serdadu yang menyorot dengan lamput ke arah kamera mereka untuk mengaburkan pengambilan gambar serangan yang terjadi terhadap para aktivis dan relawanan solidaritas di desa Babu Syams. Bersamaan dengan penutusan siaran langsung televisi Palestina.

Para serdadu Zionis menyerang para wartawan, mendorong mereka ke tanah dan menahan di tempat yang mirip dengan galian di daerah terjadinya serangan terhadap aksi damai warga sipil dengan cara yang bertentangan dengan semua piagam HAM.

Forum Jurnalis Palestina menegsakan serangan ini terjadi dalam kerangka kebijakan eskalatif sistematis yang ditempuh pasukan Zionis terhadap para wartawan, kadang-kadang melakukan penangkapan dan penahanan administratif, serangan langsung di lapangan dan juga bentuk-bentuk serangan lainnya. Semuanya dalam rangka upaya pasukan penjajah Zionis untuk menghilangkan fakta kejahatan dan teror yang mereka lakukan terhadap warga Palestina. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *