Zionis Bom Gaza dan Perlawanan Balas Bom “Gilav Gaza”

 

Pesawat Zionis membom Rabu pagi (27/06), sebuah kendaraan sipil di kamp pengungsi Nusseirat di Jalur Gaza tengah, yang mengakibatkan jatuhnya korban ringan dari kalangan warga sipil.

Menurut koresponden Pusat Informasi Palestina, sebuah pesawat pengintai Israel menembaki kendaraan sipil dengan setidaknya satu rudal, hingga menimbulkan kebakaran dan rusaknya rumah-rumah warga sekitar.

Sebagai respond terhadap pemboman penjajah itu, gerakan perlawanan melancarkan serangan roket ke pemukiman “Gilav Gaza”, dan terdengarlah sirine peringatan lebih dari sekali.

Tentara Israel mengumumkan bahwa, setelah sirene peringatan menyala di dewan wilayah “Syiar Hanegev” telah diidentifikasi jatuhnya satu roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza dan jatuh di Gilav Gaza.

Sirene peringatan terdengar di “Iyad Mordecai, Zikim, Netiv Hetsra dan Karamiah” setelah gerakan perlawanan meluncurkan taburan roket.

Sumber-sumber setempat mengatakan bahwa gerakan perlawanan Palestina, telah menembakkan dari Jalur Gaza, 17 selongsong roket ke arah wilayah penjajah di dekat Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara Penjajah Israel hari ini, bahwa benar telah teridentifikasi 9 kali peluncuran roket dari Jalur Gaza, dimana salah satunya berhasil dicegat oleh kubah besi. Menurut klaimnya.

Dalam pernyataan lain pada beberapa jam di awal pagi, Penjajah Israel mengklaim bertanggung jawab atas pemboman mobil di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Menurut pernyataan itu, pesawat pengintai Israel telah mengebom sebuah mobil milik seorang aktivis Hamas dan seorang komandan sel yang meluncurkan balon-balon pembakar.

Menurut pernyataan itu, artileri Penjajah telah menembakkan dua lokasi pengintaian milik gerakan perlawanan Palestina di sebelah timur Gaza.

Perlu disebutkan bahwa Pernyataan Bersama dari gerakan perlawanan Palestina telah menegaskan sebelumnya akan adanya keseimbangan pemboman yang dibalas dengan pemboman. Dan bahwa mereka tidak akan membiarkan pihak musuh memaksakan persamaannya yang bermusuhan terhadap bangsa kami dan perlawananannya.  (i7)

——–
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 27/06/2018, pukul: 02:57:12 pagi.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *