Zionis Berupaya Bangun Kuil Yahudi Di Kawasan Al-Aqsha

 Kementerian Kebudayaan Palestina di Gaza serta Lembaga Al-Quds Internasional yang berkantor di Beirut mengingatkan bahaya dari rencana zionis terbaru yang berupaya membangun kuil yahudi di beberapa bagian di kawasan Masjidil Aqsha.

Menurut Dr. Muhammad Ibrahim Badrun, Menteri Kebudayaan dalam keterangan persnya Jumat, (16/8) lembaga zionis di kota Al-Quds menyetujui proyek  yang diajukan oleh asosiasi yahudi untuk membangun kuil yahudi di beberapa bagian Masjidil Aqsha. Proyek ini akan segera direalisir bersama sejumlah proyek zionis lainnya, yang bertujuan menggusur Masjidil Aqso dan menguasai kota Al-Quds.

Proyek baru ini merupakan proyek yang sangat berbahaya yang mengancam keberadaan Masjidil Aqso di tengah penyerbuan dan penodaan Masjidil Aqsa oleh kalangan yahudi.

Menteri Muhammad Ibrahim menuntut pihak Arab dan dunia islam untuk segera bergerak membela dan menggagalkan rencana zionis israel yang bertujuan menghancurkan kekuatan umat dan melakukan kejahatan pembunuhan dan terorisme terhadap bangsa Palestina.

Dalam keteranganny Menteri menyebutkan, zionis mengancam umat islam dengan konspirasi yang ditujukan menyerang bangsa Palestina,  lewat pembunuhan dan aksi terorisme dengan memanfaatkan kondisi sulit yang dihadapi umat islam untuk merealisasi kejahatannya terhadap Masjidil Aqso dan kota Al-Quds.

Menurut ketua Lembaga Al-Quds Internasional, Yasin Hamud,  proyek terbaru ini seiring dengan kembalinya otoritas Palestina mengagendakan perundingan dengan pihak zionis.

Keputusan penjajah zionis menyetujui pembangunan kuil ini adalah pesan nyata bagi para perunding Palestina bahwa penjajah zionis memanfaatkan perundingan untuk melanjutkan proyek proyek yahudisasi.

Hamud menuntut ketua otoritas Palestina untuk segera hengkang dari perundingan ini dan segera memberikan dukungan terhadap perjuangan warga Al-Quds, juga menuntut OKI (Organisasi Kerjasama Islam) dan Liga Arab agar segera menekan penjajah zionis supaya menghapus proyek ini yang bisa memicu ketegangan di Al-Quds dan memicu terjadinya intifada Palestina terbaru. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *