Zionis Bagikan Perintah Penghancuran Bangunan di al Quds

 Tim gabungan militer Zionis dan pemerintah sipil Zionis, Senin (4/2) membagikan 20 surat perintah penghancurkan rumah, toko dan gedung untuk pesta di Anata, wilayah timur laut al Quds, berdekatan langsung kampung Fahidat di sebelah timur, 13 keluarga penghuni kampung tersebut telah menerima surat perintah penghancuran rumah mereka sepekan yang lalu.

Majdi Fahidat, warga kampung Fahidat, menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis dalam jumlah besar bersama tim dari pemerintah sipil menyerbu daerah timur Anata dan menyerahkan perintah penghancuran 20 rumah yang dihuni lebih dari 50 jiwa. Di samping pertokoan yang menjadi tulang punggung ekonomi sejumlah keluarga. Perintah ini juga mencakup penghancuran sebuah gedung untuk pesta yang sudah dibangun sejak 10 tahun yang lalu.

Sumber-sumber lokal mengatakan rumah-rumah yang terancam dihancurkan berdekatan dengan kampung Fahidat yang rumah-rumahnya juga terancam dihancurkan. Lokasinya juga dekat dengan barak militer Zionis bernama Anatut, di samping itu rumah-rumah dan fasilitas tersebut dekat dengan tembok pemisah rasial yang dibangun disekitar daerah tersebut.

Disebutkan bahwa tenggat waktu yang diberikan untuk 13 keluarga kampung Fahidat untuk mengosongkan rumah-ruma mereka sebelum dihancurkan hingga hari Kamis, 7 Februari mendatang.

Tim dari pemerintah sipil Zionis juga menyerahkan perintah penghancuran bangunan yang terdiri dari 16 flat rumah di kampung Shawana di timur Baldah Qadimah di al Quds yang dihuni sekitar 80 jiwa, sebuah flat di antaranya di dihuni oleh Syaikh Ikrimah Shari, ketua Badan Tinggi Islam di al Quds.

Syaikh Shabri menegaskan bahwa para penghuni sudah menerima surat perintah penghancuran. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *