Zionis Ancam Hancurkan Seluruh Kampung Fahidat di Al-Quds

Otoritas penjajah Zionis, Selasa (29/1) petang memberitahukan soal penghancuran seluruh rumah-rumah dan kandang ternak di kampung Fahidat di timur daerah Anata di timur laut al Quds, setelah penyerbuan kampung tersebut dengan dalih bangunan-bangunan tersebut tidak berizin.

Majdi Fahidat dalam pernyataan pers mengatakan, pasukan penjajah Zionis menyerbu kampung dan menyerahkan surat pemberitahuan penghancuran lebih dari 13 flat perumahan dan sepuluh kadang ternak. Dia menyatakan bahwa kampung tersebut secara keseluruhan adalah milik suku Fahidat yang berakar kepada badui Arab dan dihudi sekitar 60 warga, yang berdiri di atas lahan seluas 50 acre dari tanah kampung tersebut.

Fahidat menyatakan bahwa penjajah Zionis bertujuan menghilangkan kampung tersebut secara keseluruhan karena dekat dengan pangkalan militer Zionis yang hanya berjarak 5 meter saja dari kampung, di samping karena kampung tersebut menghalangi tembok besar dan perluasan rasis yang dilakukan otoritas Zionis.

Dia menambahkan, “Sejak bertahun-tahun lamanya penjajah Zionis bekerja untuk mendongkel kami dari tanah kami dengan tujuan untuk menguasai sisa lahan untuk kepentingan pangkalan militernya dan menyempurnakan rencana yahudisasi terhadap al Quds dan Palestina secara umum.”

Dia menyatakan bahwa pasukan penjajah Zionis memotret semua bangunan dan kandang. Mereka member waktu hingga 17 Februari kepda warga untuk mengajukan keberatan atas keputusan tersebut sampai batas penundaan kasus ini.

Di sisi lain, pasukan penjajah Zionis Israel, Selasa (29/1) menyerahkan kepada tiga petani Palestina di Lembah Yordan Utara surat pemberitahuan penghancuran fasilitas pertanian mereka dan member penangguhan hingga 20 Februari mendatang untuk dibongkar. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *