Zionis Ancam Hancurkan 150 Fasilitas di Lembah Yordan

Pasukan penjajah Zionis, Senin (27/5) siang menyerbu daerah Ahmir di Farisiyah di Wadi Malih yang terletak di daerah Lembah Yordan Utara. Mereka menyerahkan kepada semua kelurga di sana surat peringatan penghancuran agar menghentikan pembangunan kemah-kemah dan fasilitas mereka sampai tanggal 17 Juni.

Sumber-sumber lokal Palestina mengatakan bahwa fasilitas-fasilita yang terancam penghancuran tersebut jumlahnya lebih dari 150 fasilitas yang dibangun di tanah milik penduduk dan penjajah Zionis terus dengan kebijakannya yang bertujuan untuk mengosongkan tanah tesebut dari penduduknya.

Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa fasilitas-fasilitas tersebut berupa kemah-kemah dan tempat tinggal non permanen bagi warga dan ternak mereka yang bekerja menggembalkan kambing.

Disebutkan bahwa daerah Farisiyah terus mengalami aksi penghancuran dan pengusiran secara berkelanjutan. Sebelumnya telah dihancurkan fasilitas-fasilitas milik keluarga-keluarga yang sama lebih dari tiga kali dengan berbagai macam alasan. Hal itu dilakukan pasukan Zionis untuk menguasai tanah harta benda penduduk. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *