Yordania Kecam Penyerbuan Anggota Knesset Israel ke Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Amman. Yordania mengecam penyerbuan Masjid Al-Aqsha oleh 2 anggota Knesset, Selasa (29/8/2017). 2 anggota tersebut menerobos masuk pelantaran suci masjid Al-Aqsha di Al-Quds timur pada selasa pagi, dengan mendapatkan pengawalan polisi Israel.

Menteri Negara urusan Media dan Juru Bicara Pemerintahan, Muhammad Momani mengatakan keputusan perdana menteri Benyamin Netanyahu untuk mencabut larangan kunjungan ke masjid Al-Aqsha bagi anggota Knesset merupakan sebuah “tindakan yang tidak bertanggungjawab” yang akan mempertajam ketegangan di lokasi tersebut. Hal tersebut dikarenakan masjid Al-Aqsha adalah tempat yang suci bagi semua muslim di seluruh dunia.

Dia mengatakan bahwa kami semua berharap dapat melihat langkah yang akan membantu usaha internasional untuk mewujudkan perdamaian berdasarkan solusi dua negara dan acuan kerangka internasional. Namun, bukan dengan langkah atau tindakan yang dikecam dan ditolak yang seharusnya dilakukan oleh Israel.

Momani menuntut agar Israel sebagai kekuatan penjajah mengambil tindakan untuk menghentikan provokasi yang dilakukan oleh yahudi ekstrim terhadap tempat suci ketiga umat Islam, Masjid Al-Aqsha. Selain itu, Israel juga harus mempertahankan larangan yang dikeluarkan oleh Netanyahu dua bulan lalu, terkait larangan kunjungan ke pelataran masjid Al-Aqsha bagi anggota knesset dan para menteri.

 

Sumber: petra.gov.jo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *