Yaman dan Suriah Peringati Hari Al-Quds Internasional

Oleh: Lulu Basmah

Yaman sudah matang mempersiapkan untuk memperingati Hari Kota Al-Quds atau Yerusalem Internasional (Jerusalem International Day) pada hari ini (08/06), Jum’at terakhir bulan suci Ramadhan dengan aksi peduli Yerusalem dan Palestina terbesar di dunia.

Rakyat Yaman mengirim pesan kepedulian mereka ke Yerusalem sebagai kiblat pertama ummat Islam dan Palestina adalah tanah suci ummat Islam yang sedang dijajah Israel dalam segala bentuk penjajahan.

Pada kebangkitan Hari Yerusalem di Hudaydah ada pesan yang tidak kalah pentingnya bagi sekutu Israel, yaitu Arab Saudi dan United Arab Emirate, bahwa Hudaydah dan pelabuhannya tidak akan berada dalam penaklukan Zionis dan tidak akan pernah. Hudaydah tidak akan menjadi pelabuhan perdagangan Zionisme atau surga bagi mereka.

Peringatan Hari Yerusalem Internasional tahun ini di Yaman dperingati secara khusus setelah partisipasi Israel dalam agresi di Yaman muncul di atas meja perundingan Israel. Angkatan Darat Yaman memantau pesawat tempur Israel di langit Hudaydah.

Para pemimpin Zionis berbicara tentang pelaksanaan pemboman udara mereka pada dua garis depan di wilayah itu terhadap apa yang mereka sebut sumbu Iran.

Hari Yerusalem Internasional yang jatuh tepat pada hari Jumat ini, rakyat Yaman menantang diri mereka sendiri dan perang ekonomi yang dibebankan pada mereka dengan mengorganisir aksi peduli Yerusalem sedunia.

Rakyat Yaman juga ingin menggugah masyarakat dunia yang telah lama tertidur sedangkan Zionis tidak berhenti memainkan kestabilitasan dan kemananan dunia, khususnya Mesir dan negara-negara Arab lainnya.

Selain di Yaman, Rakyat Suriah yang sedang menderita akibat perang, ikut serta mengadakan aksi peduli Yerusalem di Damaskus sebagai peringatan Hari Yerusalem Internasional ke-39. (LB)

——–

 

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *