Ya’alon: Tidak Ada Damai dengan Orang Palestina dan Wajib Lokalisasi Pemukim Israel

aspacpalestine.com – Al-Quds. Mantan Menteri Keamanan di pemerintahan Israel, Moshe Ya’alon mengatakan bahwa tidak mungkin mewujudkan penyelesaian politik dengan orang Palestina. Dia menegaskan bahwa perlunya memperkuat proyek-proyek permukiman Israel di Tepi Barat.

Ya’alom mempercayai bahwa tidak akan mungkin mewujudkan perdamaian Palestina-Israel, dengan sebab perbedaan-perbedaan sikap dan cara pandang. Dia sangat menentang pengosongan permukiman Israel di Tepi Barat dan menyerukan untuk melokalisasi satu juta pemukim tambahan.

“Dari sudut pandang saya, tidak ada perlu mengosongkan para pemukim Israel dan saya pikir sedikitnya 1 juta orang yahudi mungkin dapat dikembangkan di Tepi Barat,” kutip media Yedioth Ahronoth dari kata Ya’alon saat hadir di depan para remaja Israel di Bait Syimisy.

“Perdamaian telah didengungkan dan Israel raya juga telah didengungkan. Kami telah menemukan jalan untuk hidup di dalam pemerintahan politik sendiri, tanpa suara untuk Knesset. Tapi untuk dewan legislatif Palestina, tidak ada perdamaian dan tidak akan ada. Kita harus mengatur perkara-perkara dengan bijak dan dengan pertimbangan serta perhatian bagi kepentingan kita”, Simpul mantan Menteri Keamanan ini.

 

Sumber: alray.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *