Warga Palestina Tolak Tanahnya Dibeli Israel Seharga 15 Juta USD

Sejumlah pemukim zionis akhir-akhir ini berupaya mengiming-imingi para petani Palestina di kota Khidir, Betlehem Selatan, agar mengosongkan lahan pertanian mereka seluas 18 acre yang terletak di kawasan pemukiman Afrat, dengan imbalan uang sebanyak 15 juta dollar dan beragam fasilitas lainnya.

Seorang petani, Ibrahim Sulaiman Shabih (44) menyebutkan, ia diiming-imingi beberapa orang Israel yang akan membeli tanahnya seharga 10 juta dollar, dan bisa mencapai 15 juta dollar jika kesepakatan pembelian dirahasiakan.

Kepada Quds Press, Shabih menjelaskan bahwa para pemukim Israel tersebut juga menawarkan kepadanya untuk tukar guling dengan tanah lainnya di luar batas pemukiman Israel, dan menawarkan harga yang diinginkan. Namun Shabih menegaskan menolak semua upaya tersebut, dan ia akan terus mempertahankan tanahnya.

Disebutkan bahwa para pemukim Israel tidak cukup dengan mengiming-imingi sejumlah uang, mereka juga melakukan sejumlah kejahatan terhadap lahan ini dengan membangun unit perumahan di perbatasan tanah tersebut, dan mengalirkan air limbah ke lahan pertanian untuk merusaknya, sebagai paksaan agar pemilik tanah hengkang dari kawasan tersebut. (infopalesina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *