Warga Palestina Kecam Penutupan Kantor Wakaf di Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Faksi-faksi Palestina dan Warga Al-Quds mengecam keputusan Mahkamah Hakim di Al-Quds, terkait penutupan kantor Administrasi Wakaf Al-Quds di dalam masjid Al-Aqsha, Sabtu (9/9/2017).

Kelompok-kelompok menegaskan bahwa keputusan yang ditolak dan merupakan pelanggaran jelas atas pelanggaran penjajah Israel terhadap masjid Al-Aqsha. Selain itu juga ditekankan bahwa keputusan tersebut ditunjukan untuk memaksakan kontrol keamanan terahdap kesucian bangsa Palestina.

Kelompok-kelompok Palestina itu memperingatkan dalam sebuah pernyataan yang bersamaan dengan kegiatan keislaman Al-Quds. dilansir bahwa Israel menuduh mahkamah wakaf Al-Quds merupakan lembaga teroris. Salah satu pihak Palestina menegaskan dalam pernyataannya bahwa hak bangsa Palestina secara penuh di wilayah maqdisiyah. Pihak tersebut menegaskan dalam pernyataannya bahwa diperlukan dari warga Al-Quds, komponen-komponen bangsa Palestina serta seluruh tingkat pengambil keputusan di daerah tersebut untuk mengintensifkan upaya serta tindakan di segala bidang, dalam menghadapi rencana-rencana agresif. Selain itu, pihak tersebut juga menegaskan bahwa perlunya mengadopsi strategi terpadu untuk menjaga Al-Quds maupun Masjid Al-Aqsha dan mengakhiri pelanggaran yang dilakukan oleh penjajah Israel”, menurut pernyataan tersebut.

kelompok tersebut juga menyerukan untuk menghentikan kegiatan provokasi yang dilakukan oleh Polisi Israel serta kehadiran polisi Israel di dalam masjid Al-Aqsha. Selain itu, kelompok tersebut juga menuntut penghentian intervensi Israel terhadap aktivitas dan kewenangan Administrasi Wakaf Islam dan mengeluarkan polisi Israel ke luar masjid Al-Aqsha. Ditambahkan, Kelompok tersebut juga menuntut menghentikan pelanggaran dan penyerbuan yang dilakukan oleh ektrimis-ekstrimis yahudi yang masuk dari gerbang Magharibah, dengan pengawalan dari kepolisian bersenjata Israel. Gerbang Magharibah merupakan gerbang yang berada dibawah penjagaan kepolisian dan penjagaan pasukan Khusus yang melakukan tindakan-tindakan pelecehan terhadap masjid suci Al-Aqsha.

 

Sumber: arab48.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *