Wakaf Islam Di Al-Quds: Semua Pintu Masjid Al-Aqsha Dibuka

aspacpalestine.com – Al-Quds. Wakaf Islam di Kota Al-Quds mengumumkan pembukaan seluruh pintu masjid Al-Aqsha dan menghilangkan pembatasan umur tertentu untuk masuk ke Masjid Al-Aqsha, Jumat (28/7/2017).

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa 52 orang terluka, di berbagai serangan pasukan penjajah Israel terhadap para jamaah, di Tepi Barat dan Al-Quds.

Otoritas Israel memberlakukan pembatasan untuk orang-orang Palestina yang masuk untuk melaksanakan sholat jumat, di Masjid Al-Aqsha. Pembatasan tersebut memicu protes di sekitar masjid Al-Aqsha.

Wakaf Palestina menyebutkan bahwa lebih dari 10 jamaah, melaksanakan sholat jumat di dalam masjid Al-Aqsha, Jumat (28/7/2017).

Serangan-serangan terjadi sewaktu sholat jumat, terutama di gerbang Al-‘Amud yang berdekatan dengan Masjid Al-Aqsha. Disamping itu, bentrokan meletus di akses masuk bagian utara, Bait Lahm. Bentrokan mengakibatkan puluhan pemuda terluka akibat gas air mata dan peluru baja berlapis karet serta peluru tajam, yang ditembakkan oleh pasukan penjajah Israel, untuk membubarkan massa.

Di pos pemeriksaan Qalandia (terletak antara Al-Quds terjajah dan Ramallah), Pasukan Israel menembakkan peluru karet dan gas air mata serta bom kejut dalam bentrokan dengan orang-orang Palestina.

Puluhan ribu orang Palestina memasuki masjid Al-Aqsha untuk pertama kalinya, sejak 2 minggu yang lalu. Hal tersebut terjadi setelah pasukan otoritas Israel membuka gerbang Hittah.

 

Sumber: alarabiya.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *