Vonis 8 Bulan Tahanan untuk Syekh Raid Shalah

Mahkamah ‘Israel’ di kota Al-Quds menjatuhkan vonis hari ini Selasa (4/3) untuk Syekh Raed Shalah, ketua Gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan ’48 dengan 16 bulan tahanan, delapan bulan kurungan dan delapan lainnya beserta penghentian penerapan vonis dalam kasus Wadi Jauz.

Gerakan Islam dalam situsnya menegaskan, mahkamah ‘Israel’ sebelumnya pada November tahun lalu mengecam Syekh Shalah dengan tudingan provokasi kekerasan dalam khutbah yang dikenal dengan Khutbah Wadi Jauz salah satu desa penting di Al-Quds timur.

Khutbah Syekh Shalah itu disampaikan dalam kejadian Jumat 16 Februari 2007 dimana beliau menuding Zionis ‘Israel’ menghancurkan sebagian sisi Masjid Al-Aqsha pada 6 Februari 2007.

Syaikh Raed Shalah merupakan tokoh Islam penting di Palestina Dalam (jajahan 1948) dan termasuk tokoh paling keras melawan politik pembangunan pemukiman Yahudi, yahudisasi Al-Quds, dan permusuhan Zionis terhadap Masjid Al-Aqsha.

Syaikh Shalah juga aktif dalam menjaga wakaf-wakaf dan tempat suci agama Islam dan juga Kristen di kota Al-Quds di Palestina secara umum. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *