Video - Razzan Al-Najjar - Paramedis Wanita Gugur Syahid Ditembak Penjajah

Oleh: Lulu Basmah

Razzan Al Najjar, gadis Palestina berusia 21 tahun, yang mendedikasikan dirinya sebagai paramedis sejak awal #AksiKepulanganAkbar pada 30 Maret lalu dan masih terus berlangsung hingga saat ini, kemarin (1/6) menemui syahidnya tepat pada Hari Mulia di Bulan Mulia dalam kondisi berpuasa.

 

Baca juga: Saat Razan Kehilangan Nyawanya, Nikki Haley Kehilangan Kemanusiaannya

Razan akan dikenang karena menjadi sukarelawan tanpa pamrih dengan nama seperti saat dia dilahirkan. Berlawanan dengan Nimrata Randhawa, yang akan dikenang dengan namanya yang telah diganti Nikki Haley, untuk menyembunyikan asal usul Indianya. [Elshamy/Anadolu Agency]
Israel tak peduli Razzan memakai seragam medis yang dalam hukum internasional dilarang disakiti, dan ini bahkan ditembus peluru di bagian dadanya pada aksi Jum’at ke-10.

Razzan tak pernah peduli akan kondisi fisiknya sendiri. Dengan tubuhnya yang mungil, ia bagaikan “Singa Perbatasan” yang gesit memburu rakyat Palestina yang terluka akibat agresi sniper-sniper Zionis. Bahkan sampai pada saat ia terkena gas beracun Israel, ia pun tetap gesit menolong para korban.

Setelah shalat Jum’at sebelum aksi, Razzan sempat update status di akun Facebook-nya:

“Aku tak akan mundur!
Tembaklah aku dengan peluru-pelurumu! Aku tak akan gentar!
Setiap hari aku akan terus berdiri di sini
Di tanah penuh kedamaian
Dengan rakyatnya yang luar biasa.”

#10thFriday
#GreatReturnMarch

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *