Update Langsung dari Medan Pawai Kepulangan

Update 30/03/2018, jam 05:25 sore waktu Yerusalem.

Sebagai bagian pemantauan medan di  Hari Bumi dan Pawai Kepulangan, situs www,aspacpalesine.com akan bersama anda, memantau situasi terkini dari situs “Pusat Informasi Palestina” yang memiliki koresponden tersebar di berbagai lokasi di medan dan juga memiliki akses sumber-sumber informasi resmi yang terpercaya.

Di sini kami akan buat update daftar kejadian di medan Pawai Kepulangan dari waktu ke waktu mengikuti waktu resmi ibukota Yerusalem sbb:

5:25 Korban yang mengalami cedera kepala serius dari bentrokan di timur Al-Boreij tiba di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Jalur Gaza tengah.

5:22 Sumber-sumber media: naiknya (syahid) pemuda Ibrahim Salah Abu Sha’er (22 tahun) setelah ditembak oleh pendudukan Israel di bagiankepala,timur Rafah di Jalur Gaza selatan.
5:20 Sumber media: naiknya (syahid) Abdel Fattah Bahjat Abdel Nabi (19 tahun) dari Gaza utara.
5:05 Bulan Sabit Merah Palestina: 63 orangterluka dalam bentrokan di beberapa titik di Tepi Barat yang dijajah.
4:43 Kementerian Kesehatan: 7 orang syahiddan 1100 luka-lukahasil dari Pawai Kepulangan terbesar.
4:10 Departemen Kesehatan: Total korban Pawai Kepulangan sampai saat ini adalah naiknya (syahid) 7 orang syuhada dan korban luka-luka 650 orang cedera beragam.
3:50 Media Penjajah: helikopter menembakkan gas air mata untuk membubarkan Pawai Kepulangan di perbatasan Jalur Gaza.


3:48 Kementerian Kesehatan: Jumlah korban sejauh ini 7 syahid dan 600 orang luka-luka beragam dalam Pawai Kepulangan di Jalur Gaza.
3:40 Kementerian Kesehatan: 3 korban luka selama bentrokan antara pasukan pendudukan dan pemuda Palestina di Ramallah.

 3:30SekjenHarakat Al-Ahrar (Gerakan Orang-orang Merdeka) Khaled Abu Hilal terluka saat partisipasinya dalam Pawai Kepulangan di Gaza Timur.
3:19 Kementerian Kesehatan: Syahidnya Mahmoud Said Rahmi di timur Kota Gaza, membawa jumlah syuhada menjadi 7 orang dan 550 orang lainnya mengalami luka-luka.
3:10 Dua wartawan terluka saat meliput pawai kembali di timur Khan Younis.
3:01 Kementerian Kesehatan: Syahidnya Jihad Farina (33 tahun) timur Gaza, membawa jumlah syuhada menjadi 6 orang dan korban luka menjadi sekitar 500 orang.
2:46 Kementerian Kesehatan: Jumlah syuhada sampai saat ini 5 orang dan jumlah yang terluka 420 orang.
2:27 Kementerian Kesehatan: Jumlah syuhada naik menjadi 5 sementara jumlah yang terluka menjadi 370 orang.
2:27 Kementerian Kesehatan: Syahid Ahmed Ibrahim Oudeh, 16 tahun, ditembak oleh pasukan penjajah Israel di Jalur Gaza utara.

2:20Penjajah mencegah aksi memperingati Hari Tanah di halaman Masjid Ibrahimi dan menangkap dua orang anak-anak.
2.11: Bentrokan di Ni’lin barat Ramallah.
2:06 Kementerian Kesehatan: Keempat syuhada adalah: Wahid Nasrallah Abu Samour, Mohammed Kamal Najjar, Mahmoud Abu Muammar, Mohammed Abu Omar.
2:06 Kementerian Kesehatan: 4 orang syahid dan 356 lainnya terluka dalam Pawai Kepulangan di timur Jalur Gaza
2:05 Bentrokan dengan pendudukan di sudut sudut di pusat Hebron.

2:03Pasukan penjajah Israel menekan pawai kerakyatan di kota Qusra di selatan Nablus
2:00 Bentrokan sengit di pintu masuk utara Al-Bireh antara pasukan penjajah Israel dan pemuda Palestina.
1:50 Koresponden  PIP: 4 korban baru akibat tembakan timah panas ditimur Khuza’a.
1:20 Sumber-sumbermedia: Syahidnyapemuda Amin Mahmoud Muammar akibatluka tembakan timah panas penjajah Israel di timur Rafah di Jalur Gaza selatan.

 

1:10: Koresponden PIP: pemuda syahid di timur Jabaliya yaitu Mohammed Kamal al-Najjar (25 tahun) dari penduduk warga Tel Zaatar.

1:00: Berita tentang syahidnya seorang warga Palestina di timur Jabaliya di Jalur Gaza utara.

12:35:Koresponden PIP: meningkatnya jumlah korban di sebelah timur Rafah hingga 53 luka-luka 34 akibat tembakan timah panas 14 tercekik gas air mata.

12:20: Koresponden PIP: 17 orang mengalami luka-luka oleh penjajah Israel di sebelah timur Khan Younis, dua di antaranya luka serius.

 

11:43:  Koresponden PIP: 27 orang lukaluka, 10 diantaranya akibat timah panas  di timur Rafah.

11:30:Ismail Haniyeh: Kami tidak pernah menerima bahwa masalah kepulangan semata-mata menjadi slogan semata yang diulang-ulangi banyak orang, tetapi kami bekerja sangat keras untuk mewujudkannya dengan segala cara dan bersama kami ada orang-orang yang jujur ​​dan setia dari putera-puteri bangsa kami..

11:21  Koresponden PIP: Dua cedera, satu diantaranya anak-anak (13 tahun) di kaki yang ditembak dengan peluru penjajah sebelah timur Khan Younis.

10:55 Kementerian Kesehatan: 2 warga Palestina terluka oleh peluru tajam di kaki, di  timur Rafah dan timur Al-Bureij.

10:30 Koresponden PIP: Pasukan Israel melontarkan gas-gas air mata api kearah pemuda yang berada di dekat kamp Pawai Kepulangan timur Khan Younis.

10:25 Kementerian Kesehatan: 3 warga Palestina luka-luka sedang di kaki oleh peluru Israel di timur Jabalya, timur Rafah dan timur Al-Bureij.

 

 10:15 Koresponden PIP: Beberapa orang pemuda menjadi korban gas air mata di timur Khuza’a di sebelah timur Khan Younis.

9:30  Koresponden PIP: Seorang pemuda menjadi korban alat peledak di sebelah timur kamp Al-Bureij dan dibawa ke Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa.

9:00:  Koresponden PIP: Pemuda menjadi korban peluru penjajah tepat di dadanya di Al-Shadr timur Kam Al-Buraij di tengah Jalur Gaza.

09.00, Koresponden Pusat Informasi Palestina: warga mulai masuk ke kamp-kamp Pawai Kepulangan di timur Jalur Gaza.

06:40, Amr Wahid Nasrallah Samour (27 tahun), warga Palestina ini syahid, dan yang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan yang diarahkan ke daerah pertanian di timur Al-Qarara (Palinfo/i7).

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *