UNRWA Serahkan Bantuan Pangan ke Jutaan Pengungsi di Jalur Gaza

aspacpalestine.com – Gaza. Penasehat Media United Nation Relief and Work Agency (UNRWA), Adnan Abu Hasanah mengatakan bahwa “UNRWA” menyerahkan bantuan pangan ke jutaan pengungsi Palestina di Jalur Gaza, Ahad (10/9/2017).

UNRWA sedang melakukan evaluasi terkait kondisi keluarga yang membutuhkan setiap dua tahun tempat tinggal sementara terhadap kondisi mereka, dari hal memperbaiki keadaan atau meningkatkan kemiskinan atau bergabung dengan keluarga baru ke dalam daftar para penerima bantuan, Tambahnya saat memberikan pernyataan kepada kantor berita Palestina “wafa”. “Kami sekarang memberikan bantuan pangan kepada hampir satu juta pengungsi Palestina, rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa puluhan tahun lalu”, kata Abu Hasanah.

Dia menjelaskan bahwa jumlah pengungsi yang yang menerima bantuan-bantuan pangan dari “UNRWA” pada tahun 2000 berjumlah 80 ribu. Hari ini bantuan pangan yang diberikan yaitu satu juga pengungsi. Jumlah ini hampir meningkat 12 kali lipat. Meskipun anggaran UNRWA pada tahun ini sebesar 125 juta dolar. Namun, UNRWA terus memberikan program pelayanan kesehatan, pendidikan, bantuan, pinjaman serta program-program yang mendukung memberikan manfaat bagi seluruh pengungsi Palestina di Jalur Gza.

Di lain pihak, dalam keterangan persnya, UNRWA mengatakan bahwa dia melihat pendidikan lebih besar dalam martabat dan pembangunan langsung. Ditambahkan, pendidikan merupakan sumber stabilitas pengungsi Palestina.

Dia menunjukkan bahwa melalui program pendidikan, UNRWA berkonstribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan PBB, khususnya tujuan nomor 3 yang menyerukan agar memastikan pendidikan yang adil dan menyeluruh untuk semua dan meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hidup untuk semua orang.

 

Sumber: wafa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *