Turki Usir konsulat Israel di Istanbul

 

Krisis diplomatik antara Turki dan Israel kian meningkat pasca pembantaian yang dilakukan oleh pasukan penjajah Zionis di Gaza pada hari Senin (14/05), dimana Turki mengusir konsulat “Israel” di Istanbul setelah sebelumnya mengusir Dubes negara Penjajah itu dari Ankara.

Media penjajah Zionis melaporkan pada hari Rabu, bahwa Kementerian Luar Negeri Turki memanggil Konjen Israel di Istanbul, Yossi Safri Levy, pada sore hari kemaren, dan memintanya untuk meninggalkan negara itu

Langkah Turki itu mengikuti pengusiran Duta Besar Israel Eitan Raya kemarin, setelah Kementerian Luar Negeri Penjajah Zionis  meminta konjen Turki di Yerusalem untuk pergi dan kembali ke negaranya.

Turki memutuskan untuk menarik duta besarnya dari Tel Aviv dan Washington sebagai bentuk protes atas  pembantaian yang dilakukan oleh pasukan penjajah Israel terhadap para peserta Pawai Kepulangan Akbar, kemaren lusa, yang telah mengakibatkan gugurnya 60 orang syuhada dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka oleh tembakan peluru penjajah.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuduh Israel telah melakukan pembantaian di Jalur Gaza. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merespon tuduhan tersebut dalam sebuah pernyataan yang amat singkat, hari ini (16/04), dengan menuduh “Erdogan sebagai pendukung terbesar Hamas, oleh karenanya tidak diragukan lagi dia sangat akrab dengan terorisme dan melakukan aksi pembantaian. Saya nasehatkan dia untuk tidak memberikan kami perkuliahan tentang materi akhlak.”

Erdogan kemudian menjawab bahwa “kedua tangan Netanyahu penuh dengan noda darah rakyat Palestina.” (i7).

————–

Sumber: www.arab48.com, terbit: 16/05/2018 – 08:23.

, , , , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *