Trump Pelajari Serius Pemindahan Kedutaan AS ke Al-Quds

aspacpalestine.com – Washington. Wakil Presiden AS, Mike Peace mengatakan bahwa Presiden Donald Trump sedang mempelajari secara serius waktu dan proses pemindahan kedutaan Besar AS di Israel ke Al-Quds, Selasa (28/11/2017).

Peace membuat pernyataan ini saat perayaan yang diselenggarakan oleh utusan Israel untuk PBB di New York, bertepatan dengan 70 tahun dikeluarkan resolusi 181 pada tanggal 29 November 1947. Resolusi tersebut menyerukan berdirinya negara Yahudi di Palestina.

“Saat saya berbicara dengan kalian saat ini, Presiden (Donald) Trump saat ini, mempelajari waktu dan proses pemindahan kedutaan AS di Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds”, ujar Peace dalam pernyataannya. Di saat yang sama, dia menambahkan bahwa Trump juga berkomitmen untuk membawa perdamaian dalam konflik Israel-Palestina. Dia menekankan dalam pernyataan tersebut bahwa komentar-komentar Trump menegaskan ingin mewujudkan perdamaian.

“Saya meyakinkan kepada kalian bahwa Trump tidak akan pernah berkompromi dengan sesuatu, yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan yahudi Israel”, jelasnya kepada para peserta dalam perayaan. “Presiden Trump telah menjelaskan bahwa di bawah pemerintahan (AS), AS bersama para sekutu kami berdiri sekali lagi melawan musuh-musuh kami”, lanjutnya.

PBB menolak komentar Peace. “Kami tidak ingin berspekulasi terhadap perkara itu. Posisi Sekretaris Jenderal (Antonio Guterres) jelas terhadap masalah ini, Uncap Wakil Juru Bicara Sekretaris Jenderal PBB, Stephan Dugrick kepada para wartawan di Markas PBB, New York.

 

Sumber: alquds.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *