Trump Akan Tetapkan Kedutaan Amerika Di Tel Aviv

aspacpalestine.com – Al-Quds. Sumber diplomasi dan sumber pejabat pemerintah AS, mengatakan kepada Jaringan CNN bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan menandatangi keputusan untuk memperpanjang kedutaan Amerika di Tel Aviv, Rabu (31/5/2017). keputusan tersebut dibuat untuk menghindari, saat ini perselisihan pemindahan kedutaan ke Al-Quds.

Selama masa kampanye presiden tahun 2016, Trump berjanji akan memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds. Hal tersebut merupakan hal yang telah dituntut oleh otoritas Israel sejak beberapa bulan yang lalu.

Pejabat tinggi senior pemerintahan Amerika mengatakan bahwa Trump masih mendukung langkah tersebut, tetapi dia meyakini bahwa dengan kemungkinan meluncurkan perundingan perdamaian antara Israel dan Palestina. Dia beranggapan bahwa waktu tersebut bukanlah waktu yang tidak tepat yang berakibat membuat kemarahan rakyat Palestina, karena pemindahan kedutaan ke Al-Quds.

Trump kemungkinan akan menandatangi keputusan tersebut pekan ini dan akan menunda proses pemindahan untuk jangka waktu minimal selama 6 tahun.

Mantan Presiden Barrack Obama menandatangi keputusan penundaan pemindahan di akhir masa jabatannya, di bulan Desember. Keputusan tersebut berakhir masa berlakunya di tengah malam Rabu Kamis, waktu Washington.

 

Sumber: alresalah.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *