Tolak ‘Normalisasi’ Pegulat Lebanon Mundur dari Kejuaraan Dunia


Bairut – Pegulat asal Libanon, Dominique Abi Nader, menari arik diri dpertandingan kejuaraan dunia di Kazakhstan, karena menolak berhadapan dengan pegulat asal negara Penjajah Zionis.

Presiden Federasi Gulat Libanon, Omar Iskandarani, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil undian pegulat Abu Nader harus menghadapi pegulat negara Penjajah Zionis.

Iskandarani menjelaskan dalam sebuah pernyataan pers: “Oleh karena itu, Federasi telah meminta Abu Nader untuk mundur karena kami menolak normalisasi dengan negara Penjajah Zionis dalam bentuk apapun.”

Sementara itu, pegular Abu Nader menyatakan komitmennya terhadap keputusan Federasi, dan menolak untuk menyapa dan memberi hormat kepada pegulat negara Penjajah Zionis selama berlangsungnya proses penimbangan dan pengundian.

Perlu disebutkan bahwa Federasi Gulat Libanon memiliki sikap yang sangat tegas dalam beberapa kesempatan sebelumnya. Yang paling menojol antara lain penolakannya menjadi wasit internasional oleh Kolonel Fadi al-Kabi  dalam pertandingan yang di dalamnya bermain atlet negara Penjajah Zionis dalam Kejuaraan Dunia di Rumania 2019 hingga harus menghadapi pertanyaan dari Federasi Internasional saat itu. (i7)

—————-
.
Sumber: www.palinfo.com, terbit: Sabtu 21 September 2019, pukul: 2.30 siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *