Tolak Keputusan Trump, Ratusan Ribu Orang Maroko Turun ke Jalan

aspacpalestine.com – Al-Ribath. Lebih dari 100 ribu orang Maroko berunjuk rasa di ibukota Al-Ribath, Ahad (10/12/2017). Demonstrasi tersebut merupakan bentuk protes ketiga yang dilakukan selama berturut-turut. Aksi ini merupakan penolakan terhadap AS mengenai kota Al-Quds sebagai ibukota Israel, pada hari Rabu lalu (6/12/2017).

Para peserta aksi menyerukan kelompok kerja nasional untuk rakyat Palestina dan seluruh asosiasi Maroko, agar mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Aksi juga diikuti oleh para menteri, pejabat di pemerintahan Maroko dan pemimpin-pemimpin berbagai faksi Maroko. Selain itu, peserta aksi juga berasal dari kota-kota dan berbagai wilayah kerajaan.

Menurut koresponden anadolu, bahwa para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan anti pengakuan Israel dan menuntut pemutusan hubungan dengan Israel dan mengutuk keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mengakui bahwa Al-Quds sebagai ibukota Israel.

Pada hari Sabtu (2/12/2017) dan Jumat pertama (1/12/2017), para demosntaran mengadakan aksi dan unjuk rasa massal di sejumlah penjuru Maroko. Demo tersebut dilakukan untuk memprotes keputusan Presiden AS, Donald Trump.

 

Sumber: anadoluajansi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *