Tawanan Raimon Minta Pihak Terkait Hentikan Serbuan Zionis di Penjara

Para tawanan Palestina di penjara Raimon dalam suratnya yang mereka titipkan pada para pengacaranya meminta asosiasi tawanan untuk segera intervensi secepatnya menghentikan semua serbuan yang dilacarkan pengelola penjara. Khususnya kepada komandan tawanan Nadzim Sabiti. Mereka menjelaskan, semua yang dilakukan pengelola penjara merukan aksi balas dendam yang bertujuan menghinakan dan mematahkan tekad para tawanan.

Dalam suratnya mereka mengatakan, sejumlah tawanan yang sedang sakit kerap kali mendapat perlakuan yang tidak layak, disamping pembiaran mereka terhadap kondisi kesehatan tawanan. Mengisyaratkan, kondisi tawanan askit seperti, Ibrahim Halbiyah asal Abu Dais mengalami masalah dalam hatinya, diketahui ada cairan ddalam pankreasnya yang harus segera dioperasi secepatnya.

Demikian juga dengan Aiman Utsman Mustafa Jaim asal Thulkarem sejak lama mengalami masalah di kedua mata dan giginya. Sementara pengelola penjara menolak melakukan pengobatan terhadap dirinya.

Jaim yang divonis pemerintah Zionis penjara seumur hidup ditambah delapan tahun harus segara diobati penyakit di matanya. Ia bahkan telah beberapa kali mengadukan nasibnya kepada pihak penjara, namun hingga kini belum ada jawaban, bahkan ia mengalami pemukulan dari pegawai penjara. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *