Tanah Dekat Al-Aqsha Longsor Akibat Galian Zionis di Bawahnya

Yayasan Wakaf dan peninggalan Al-Aqsha mengungkapkan, longsornya tanah dekat Al-Aqsha, tepatnya dekat gerbang Bait Mahmud Usaiali Kota Lama, sepanjang 20 meter lebar enam meter adalah akibat bangunan yang ada di bawahnya. Warga yakin penyebab longsornya tanah tersebut akibat terowongan yang dibuat Zionis juga sejumlah terowongan di bawah Al-Aqha.

Setelah kabar mengenai longsornya tanah Al-Aqsha, tentara Zionis segera mengeluarkan pengumuman, bahwa wilayah tersebut, tertutup untuk umum.

Dalam keteranganya, yayasan AlAqsha mengungkapkan kekhawatiranya atas kondisi ini yang menunjukan penggalian Zionis di sekitar Al-Aqsha belum berhenti.

Sementara itu, menurut Mahmud Usaili mengungkapkan, dirinya sangat kaget, saat ia hendak pergi shalat Isa ke Masjid Al-aqha menemukan longsoran tanah yang menganga begitu besarnya. Longsoran serupa pernah terjadi pada 2008. Seperti dituturkan sejumlah warga bahwa mereka sering mendengar suara gemuruh siang dan malam di bawah rumah-rumah mereka. Berarti penggalian tak pernah berhenti hingga sekarang. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *