Tak Puas Usik Pawai Kepulangan Akbar di Gaza, Zionis Usik Tepi Barat dan Yerusalem

Tak puas mengganggu warga yang sedang melakukan aksi damai di perbatasan Gaza, tentara Israel melakukan penyerangan dini hari di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang terjajah, pada Ahad (8/4).

Sebanyak 8 warga Palestina ditangkap. Salah satunya adalah Reda Munir Muqbel. Remaja 17 tahun ini ditangkap di rumahnya di kota Hebron, Tepi Barat bagian selatan.

Tentara penjajah itu juga menangkap 6 warga Palestina asal Yerusalem, dan satu orang asal kampung Deir Abu Meshal di bagian utara Ramallah, Tepi Barat.

Selain itu, di kota Tulkarm, Tepi Barat, tentara Israel mencegah para petani untuk memasuki ladang mereka di sisi Israel di Segregation Barrier.

Berkaitan dengan itu, Walikota Deir al-Ghusun Mohammad Abu Saa mengatakan, para petani terkejut ketika diberitahu tentara Israel bahwa mereka tidak diizinkan masuk ke ladang mereka sendiri juga tidak diberi alasan yang jelas.

Mohammad menambahkan, pemerintah kotamadya menghubungi Kantor Perhubungan Palestina, yang bertugas berkoordinasi dengan Israel untuk menyediakan akses para petani ke ladang mereka yang ditanami zaitun dan sayuran lainnya. (LB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *