Swedia Serukan “Israel” untuk Angkat Blokade dari Gaza

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit:  07/07/2018 – 12:14 siang.

Menlu Swedia, Margot Wallström menyerukan jumat (06/07) kepada Pemerintah “Israel” untuk mengangkat 12 tahun pengepungan dari Jalur Gaza dan mengizinkan bantuan kesehatan memasuki daerah kantong pantai itu, surat kabar Mesir Al-Sahaab melaporkan.

“Israel harus mengangkat pengepungan yang diberlakukannya terhadap Gaza, membuka gerbang perbatasan, dan meberikan keamanan bagi kedatangan bantuan makanan dan obat-obatan,” kata Wallström di depan parlemen Swedia. Menteri itu menunjukkan semakin memburuknya situasi kemanusiaan di territorial Palestina. Dia pernah membuat beberapa pernyataan menentang blokade “Israel” yang illegal dan tidak manusiawi ini.

Wallström juga menjelaskan tentang masih berlangsungnya aksi protes Pawai Kepulangan Akbar yang bermula sejak 30 Maret di Gaza dimana para penembak jitu Penjajah Zionis telah membunuh 136 warga Palestina dan melukai 15.000 orang lainnya, termasuk anak-anak.

Warga Palestina di Gaza terus melakukan aksi protes di perbatasan Jalur Gaza, khususnya pasca shalat Jumat. Mereka menyerukan diangkatnya blokade dan dibiarkan untuk melakukan hak mereka untuk pulang ke tanah air mereka dimana mereka diusir darinya oleh pasukan bersenjata Zionis dan pasukan keamanan sejak tahun 1948. (i7)

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *