Surat Untuk Eropa Dan Dunia Terkait Kondisi Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds.Pusat Kembali Palestina menyerahkan kumpulan pesan dan surat resmi ke pihak intenasional, PBB dan pejabat-pejabat eropa tingkat tinggi dalam peringatan 50 tahun Israel menjajah Al-Quds. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kota dan warga Al-Quds di bawah penjajahan Israel.

Surat-surat tersebut mencakup surat yang ditujukan ke Sekretaris Jenderal PBB,  Antonio Guterres. Direktur Jenderal UNESCO, Arina Bukufa, Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson. Disamping itu, surat juga ditujukan ke sekitar 47 utusan diplomatik dari negara anggota Majelis Hak Asasi Manusia. Surat-surat tersebut ditujukan dalam rangka kampanye perluasan pemberitahuan kondisi kota Al-Quds dan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi yang dialami oleh warga Al-Quds.

Pusat dalam surat-suratnya tersebut menjelaskan, bahwa penjajahan yang telah lama berada di Al-Quds, Tepi Barat serta Gaza telah berusia 50 tahun. Selama itu, Palestina dicengkeram melalui penindasan, pelecehan, kekerasan dan kejahatan-kejahatan yang sistematis terhadap bangsa Palestina. Tidak Hanya itu, Israel juga melakukan yahudisasi Al-Quds, pembunuhan di luar hukum, pemindahan paksa, dan melakukan pembatasan terhadap kebebasan bergerak. Hal tersebut ditegaskan oleh organisasi Human Rights Watch dalam laporannya.

Kampanye ini datang sebagai bagian perluasan gerakan yang dipimpin oleh pusat kembali di Eropa dan Dunia. Hal ini ditujukan untuk membela hak-hak orang Palestina dan membongkar pelanggaran-pelanggaran Israel. Selain itu, Kampanye ini juga bertujuan untuk mempengaruhi pembuatan keputusan politik.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *