Sistem fotoelektrik Penjajah Zionis Cegat Layang-layang Gaza


Oleh: Hasyim Hamdan

Militer Penjajah Zionis berencana menyebarkan sistem baru pada hari Jumat di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza untuk menghadapi fenomena layang-layang dan balon pembakar.

Menurut surat kabar “Maariv”, melaporkan tentang sistem fotoelektrik yang memiliki kemampuan mengambil layang-layang dari jarak 7 kilometer pada saat masih berada di atas wilayah Jalur Gaza.

Menurut Maariv, setelah mengambil layang-layang, sistem ini mampu meluncurkan pesawat kecil yang dibekali dengan data spasial, yang dengannya kemudian dia mencegat layang-layang kertas atau balon pembakar.

Surat kabar itu menambahkan bahwa pembahasan tentang sistem ini, diangkat oleh perusahaan “Elbit”, dan dipresentasikan dihadapan komandan pasukan darat militer “Israel”.

Sistem ini telah disetujui untuk uji operasional dan akan disebarkan pada hari Jumat di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.

Perlu dicatat bahwa Kamis ini telah menyaksikan pecahnya 20 kebakaran di empat lokasi yang berbeda, dan tim pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api.

(i7)

————–

Sumber: www.arab48.com, terbit: 22/06/2018 – 06:45.

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *