Sisa Beberapa Hari Lagi Separuh Tiket Eurovision Belum Terjual

Channel-12 TV Israel melaporkan kemarin (13/05) bahwa setengah dari tiket Kontes Lagu Eurovision masih belum terjual. Lapoan itu mencatat bahwa ini berarti kerugian yang diperkirakan mencapai dua juta shekel ($ 558.771), Al-Wattan Voice melaporkan.

“Sekitar 15.000 wisatawan akan tiba di ‘Israel’,” kata channel itu, sambil ditambahkan bahwa masih ada ribuan lembar tiket menuju final pada hari Sabtu ini masih belum terjual.

Eurovision sangat dipengaruhi oleh kampanye boikot internasional, yang dipelopori oleh para praktisi seni terkenal internasional, termasuk Roger Waters.

BDS telah menyerukan kepada para artis, penonton dan juga pengunjung konser untuk memboikot Eurovision tahun ini, yang dimulai di Tel Aviv pekan ini pasca penyanyi ‘Israel’ Netta Barzilai memenangkan kontes 2018. Karena Otoritas Penyiaran ‘Israel’ adalah anggota Persatuan Penyiaran Eropa, yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan acara tersebut, ‘Israel’ diizinkan untuk menjadi tuan rumah bagi kontesnya meski lokasinya yang berada di luar Eropa.(i7)

———————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 14/05/2019, pada jam 9:24 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *