Silaturahmi Aspac for Palestine dengan Wasekjend PBNU

Selasa, (11/6/2013) pengurus Asia Pacific Community for Palestine mengunjungi salah satu tokoh ormas Islam, Dr. A Hanief Saha Ghafur. Beliau adalah Wakil Sekretaris jenderal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). Beliau juga peserta konfoi besar-besaran dari Indonesia dalam aksi Global March to Jerusalem di perbatasan Yordania-Palestina, Maret 2012.
 
Dalam perbincangannya, Hanief menyampaikan pesan, bahwa masalah Palestina ini dapat menyatukan berbagai elemen bangsa, baik secara ideologi maupul kultural. Hal ini terbukti dengan meningkatnya status Palestina menjadi State (Negara) oleh PBB. “Walaupun belum menjadi anggota Dewan Keamanan karena pasti akan diveto oleh AS dan sekutunya, tapi status sekarang mereka sudah lebih baik dari sebelumnya,” jelas Hanief.
 
Ketua Program Studi Wilayah Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia yang ditemui di kantornya di UI Salemba ini menambahkan, “Saya senditi telah menyampaikan pesan kepada Bapak Nuh (Mendikbud_red) ketika menghadiri pertemuan UNESCO beberapa saat yang lalu, bahwa Indonesia harus mendukung penuh kemerdekaan Palestina”.
 
Hanief dalam kesempatan itu juga mempersilahkan kepada ASPAC for Palestine untuk memanfaatkan fasilitias yang dimiliki oleh prodi Timur Tengah untuk mendukung kegiatan kepalestinaan. “Hanya saja kegiatan saat ini di UI Salemba tidak bisa dihadiri mahasiswa karena sedang libur hingga September”, tutup Hanief. (slm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *