Seruan Aksi Jum'at ke-14: Dari Gaza ke Tepi Barat, Satu Darah dan Perjuangan

 

 

Oleh: Lulu Basmah

Komite Nasional Pawai Kepulangan dan Pencabutan Blokade, Selasa (26/6) menyerukan partisipasi luas dalam aksi Jum’at pekan ini “Dari Gaza ke Tepi Barat, Satu Darah dan Perjuangan”.

Anggota komite, Hani Tsawabita dalam konferensi pers di Gaza, mengajak segenap elemen Palestina di Gaza, Tepi Barat dan Al-Quds serta Palestina 48, untuk berpartisipasi dalam aksi Jum’at ini (29/6) pukul 16:30 sore.

Tsawabita menyebutkan, aksi pawai menegaskan kesatuan bangsa dimana pun berada, kesatuan darah dan perjuangan dalam menghadapi konspirasi pembersihan etnis dan persoalan Palestina.

Kelanjutan aksi pawai sebagai aksi perjuangan rakyat menggunakan sarana damai, sebagai ungkapan penolakan terhadap penjajahan dan kebijakan rasial Israel, serta penolakan terhadap upaya Amerika menghapus hak-hak Palestina.

Aksi akan terus berlanjut secara damai dan meluas mencakup segenap arena untuk merealisir tujuan bangsa, yaitu hak kembali pengungsi, kemerdekaan dan berdaulat.

Dukungan bagi perjuangan bangsa dalam kondisi yang sulit ini, dengan mencabut sanksi terhadap Gaza, dan berupaya mengakhiri blokade dzalim yang diberlakukan Israel sejak 12 tahun lalu.

Tsawabita menyampaikan apresiasi kepada sejumlah negara Arab yang menolak perundingan seabad (deal of century). Dan menyerukan kepada segenap negara Arab dan dunia Islam untuk menolak konspirasi yang mengincar hak-hak Palestina, dan mengancam keamanan dan stabilitas internasional.

Semua upaya yang mendukung “deal of century” termasuk normalisasi dengan Zionis, akan memlemahkan sikap Palestina dalam menghadapi penjajah Zionis.

Anggota komite menyerukan kepada kekuatan nasional Palestina dan dunia Israel, terutama gerakan Fatah dan Hamas untuk menyukseskan rekonsiliasi nasional, menyatukan lembaga nasional dan menggelar pemilu, mengembangkan organisasi perjuangan Palestina, guna mencapai persatuan nasional dengan landasan partisipasi nyata di lapangan. (LB)

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *