Serangan Cyber ke Situs-situs Israel: “Yerusalem Ibu Kota Palestina”

Situs-situs resmi Israel mendapat serangan cyber pada Selasa malam (03/04) dimana postingan halaman utama situs-situs tersebut berganti dengan foto-foto pasukan Penjajah Israel saat menyerang Pawai Palestina yang damai di dekat pagar Gaza-Israel dalam rangka memperingati Hari Bumi ke-42 Jumat (30/03) lalu.

“Yerusalem adalah ibu kota Palestina … Kami tidak akan melupakan para syuhada kami,” tulis para penyerang di tengah-tengah foto, yang menempati halaman utama beberapa situs Israel dalam bahasa Inggris.

Di antara situs-situs Israel yang menjadi target serangan adalah milik Otoritas daerah di Eilat, Acre, Kfar Saba, Givat Shmuel, Our Yehuda, Netanya dan Herzliya. Serta situs Sindikat Guru Israel, Rumah Sakit Hillel Yafi di Hadera dan situs Opera Israel.

Siapa pun yang mengakses situs-situs yang diretas tersebut akan mendengar suara azan, selain tampilan foto yang telah berhasil dihapus dari halaman utama situs-situs tersebut.

Media Israel menganggap bahwa para hacker Arab berada di balik serangan itu, sebagai protes terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump, yang negaranya telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memulai proses pemindahan kedutaan AS ke kota yang terjajah.

Pendudukan Israel Jumat  lalu (30/03) telah melakukan pembantaian kemanusiaan selama aksi tindak penindasan terhadap Pawai Kepulangan terbesar, yang akan berlanjut hingga pertengahan Mei mendatang, dan serangan terhadap warga Palestina yang sedang berkumpul secara damai di dekat pagar yang memisahkan Gaza dan Israel, menewaskan 19 orang dan melukai seribu orang lebih (Arab48/i7)

—-

Keterangan foto:

Screen shoot dari halaman utama situs Sindikat Guru Israel (Sumber: Arab48.com)

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *