Selama April Zionis Penjajah Tangkap 259 Orang dan Bunuh 4 Lainnya di Tepi Barat

Laporan bulanan dari Pusat Studi Tawanan dan HAM “Ahrar” menegaskan bahwa sebanyak 259 warga Palestina ditangkap dan empat warga lainnya gugur syahid selama bulan April bulan lalu.

Lembaga Ahrar menyebutkan, sebagian besar aksi penangkapan ini sebagian besar terjadi terhadap rumah-rumah warga Palestina di wilayah berikut;

Aksi penangkapan paling banyak di Hebron, sebanyak 94 orang ditangkap di sini, kemudian disusul kota Al-Quds sebanyak 42 kasus penangkapan.

Di Jenin 25 kasus penangkapan, di Betlehem 24 kasus, di Nablus 22 kasus, di Ramallah 20 kasus, Qalqiliah 18 kasus, Tulkarm 6 kasus, Selvit 4 kasus, dan Thubas 4 kasus.

Di Gaza, satu kasus penangkapan terhadap Muhammad Khalid Abu Uwaili (22) warga Derbalah, Jalur Gaza tengah, ketika hendak menyeberang perbatasan.

Di perlintasan Al-Karemah, Israel menangkap Haji Atha (61) paman Asy-Syahid Yahya Ayyash yang tinggal di Jordania yang akan datang ke Tepi Barat untuk kunjungan. Sampai kini masih ditangkap. Israel juga menangkap Ahmad Khalid.

Untuk korban gugur syahid selama April, di Tepi Barat tawanan Maisarah Abu Hamdiah (64) dari Hebron akibat sakit kanker yang sudah akut sementara zionis menolak memberikan pengobatan. Mairah adalah korban ke 204 dari tawanan Palestina yang meninggal di penjara zionis.

Di Tepi Barat, dua pemuda gugur syahid Naji Balbisi (19) dan Amir Nashar (17) di baldah Anbata di Tulkarem akibat tembakan zionis setelah menggelar aksi unjuk rasa mengecam kematian Mairah Abu Hamdiah.

Kemudian, kemarin Selasa (30/4) Haitsam Mishal dari Jalur Gaza gugur akibat tembakan roket. Selain itu, Israel juga menangkap sejumlah elit dan kader Palestina serta akademisi. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *