Sekretaris Jenderal Tinjau Kondisi Pengungsi Palestina

aspacpalestine.com – Jeddah.Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam, Dr Yusuf Bin Ahmad Al-‘Ustaimin meninjau kondisi pengungsi Palestina di kantornya, Ahad (28/5/2017). Peninjauan tersebut dilakukan selama pertemuannya dengan sekretaris Jenderal Badan PBB untuk Bantuan dan Kerja Pengungsi Palestina Di Timur Tengah (UNRWA), Pierre Krenbul.

Kedua belah pihak membahas mekanisme kerjasama dalam rangka memobilisasi dukungan untuk anggaran UNRWA. Anggaran tersebut untuk membantu UNRWA melaksanakan tanggungjawabnya dan melanjutkan pemberian pelayanan dasar untuk para pengungsi Palestina.

Keamanan Jenderal menegaskan selama pertemuannya untuk mendukung organisasi permanen UNRWA dalam melaksanakan peran vital dan penting dalam pelayanan pengungsi Palestina. Nilai peran UNRWA dalam menjaga isu-isu mereka merupakan suatu hal penting dan efektif termasuk tanggungjawab PBB terhadap resolusi pemasalahan mereka yang tertunda, sesuai dengan resolusi legitimasi internasional yang relevan.

Mereka membahas aturan khusus untuk melaksanakan pertemuan internasional tingkat tinggi di sela-sela pertemuan tahunan Majelis Umum PBB, sehingga memberikan penguatan kontribusi bagi negara-negara anggota dalam memenuhi kebutuhan dan sumbangan bagi dukungan anggaran UNRWA.

 

Sumber : khbrpress.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *