Sekolah di Tepi Barat Diserang Pasukan Penjajah ‘Israel’

Tepi Barat Jajahan – Pasukan Penjajah ‘Israel’ menyerbu sebuah sekolah Palestina di wilayah Lembah Yordan utara Tepi Barat pagi ini (08/11), seperti dilansir oleh WAFA. Serangan itu melumpuhkan aktivitas belajar mengajar dan dirampasnya barang-barang hak milik sekolah.

Dilengkapi dengan buldoser, tentara Israel memblokir jalan menuju sekolah di desa Khirbet Ibziq, timur laut Tubas, mencegah para siswa-siswa dan guru-guru untuk mencapai sekolah itu.

Para prajurit itu lalu menggerebek sekolah, ​​membongkarnya kemudian menyita “sebuah tenda yang digunakan sebagai kantor administrasi”.

Tenda itu didirikan setelah pasukan penjajah ‘Israel’ sebelumnya “telah terjun dan menutup dua karavan di sekolah itu bulan lalu”.

Menurut WAFA, sekolah itu bernama “Challenge School 10”, “memiliki tiga ruang kelas untuk siswa dari kelas satu hingga enam dan empat orang guru”.

Sekolah tersebut didirikan oleh Departemen Pendidikan Palestina di tingkat wilayah yang bernama “Area C” di Tepi Barat yang dijajah, di mana otoritas penajajah ‘Israel’ secara rutin menolak menerbitkan izin bangunan kepada warga Palestina (di saat yang sama terus memberikan fasilitas perluasan pemukiman ‘Israel’ yang ilegal). (i7)

—————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 08/11/2018 – jam: 12:16 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *