Satpam Al-Aqsha Tangkap Pemukim Bersembunyi di Atap Musholla Marwani


Beberapa satpam Masjid Al-Aqsha berhasil menangkap seorang pemukim (Yahudi) yang sedang bersembunyi di atap Musholla Marwani saat berlangsung shalat Jumat hari ini (05/10). Mereka membawanya keluar dari masjid dan menyerahkannya kepada pasukan penjajah Zionis di gerbang masuk.

Sumber-sumber yang berbasis di Yerusalem menjelaskan bahwa pemukim (Yahudi) ‘Israel’ itu tertangkap menyamar mengenakan pakaian yang mirip pakaian umat Islam, lalu dia diusir dari Masjid Al-Aqsha.

Sekitar 50.000 (lima puluh ribu) warga Palestina yang berasal dari kota Yerusalem dan wilayah-wilayah Zona-48 melaksanakan sholat Jumat hari ini di halaman Masjid yang diberkahi.

Pelaksanaan shalat berlangsung ditengah proses ketat yang diterapkan pasukan penjajah Zionis di Kota Tua dan sekelilingnya dan sekeliling Al-Aqsha, di tengah patroli pasukan pejalan kaki di dalam Kota Tua, patroli pasukan berkuda, dan bermobil di sekitar gerbang Kota Tua, jalan-jalan besar dan kecil  yang berdekatan dengan tembok atau pagar kota Yerusalem yang bersejarah. Tentara-tentara penjajah itu menahan kartu tanda pengenal ratusan jamaah yang melaksanakan sholat dari kalangan sebagian pemuda saat mereka masuk untuk melaksanakan sholat di dalam Masjid Al-Aqsha (i7).

Sumber: www.palinfo.com, terbit: Jumat, 05/10/2018, jam 02:53:53 siang.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *