Sambutan JPFF Dewan Pendiri ASPAC For Palestine

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Keselamatanlah bagi mereka yang mengikuti petunjuk Tuhan-Nya. Palestina adalah negeri dimana hampir semua rasul dan nabi pernah singgah atau mendatanginya. Walaupun negeri ini diklaim sebagai negeri suci oleh tiga agama samawi, tetapi di bawah Islam negeri ini mengalami masa damai yang cukup lama, tidak seperti ketika Yahudi atau Nasrani yang berkuasa. Tempat ini merupakan tempat di bumi yang paling sering terhubung dengan langit.

Palestina juga negeri yang berperan sangat penting ketika Indonesia merdeka. pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ mufti Besar Palestina Amin Al-Husaini meski masih dalam pengungsiannya beliau menyebarkan kepada Alam Islami, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia . Berita yang disiarkan radio tersebut dua hari berturut- turut, disebarluaskan, bahkan harian “Al-Ahram” yang terkenal telitinya juga menyiarkan.”

Sudah sepatutnya kita bangsa Indonesia sebagai bangsa dengan muslim terbesar di dunia terus bergerak mendukung dan melakukan pembelaan terhadap palestina pada “never ending war” ini walaupun pertanggal 21 November 2012 Israel dan Palestina sudah resmi memberlakukan gencatan senjata .

Perang yang bermula tahun 1948 ini merupakan perang berkepanjangan walaupun kesepakatan gencatan senjata tahun 2012 berlaku sampai 15 tahun yang akan datang. Korban Jiwa, Rusaknya Infrastruktur, Penyudutan Palestina di Media Mainstream, Boikot Selama 6 tahun lalu yang notabene tidak dicabut selama 15 tahun kedepan merupakan alasan-alasan kenapa kita melakukan pembelaan terhadap palestina. Diluar alasan-alasan tersebut alasan utama adalah muslim palestina adalah saudara seakidah kita yang harus kita bela dan kita sayangi sebagaimana kita mencintai diri kita sendiri.

Alhamdulillah sebagian muslim Indonesia sudah membuktikan kecintaanya kepada palestina dengan berkontribusi pada penggalangan dana baik via jejaring sosial, pesan singkat , tabligh akbar, malam dana dan lain sebagainya. Kami menyambut baik alternative yang sangat cerdas dalam membuktikan kecintaan kepada palestina yaitu dengan diadakannya “Festival Film Gaza” di Bioskop-bioskop Indonesia.

Diharapkan Festival Film Gaza ini dapat memberikan gambaran kondisi Palestina terkini, membentuk cara pandang baru mengenai Palestina akibat dari penyudutan di media mainstream, mengajarkan dan mengambil hikmah atas kondisi Palestina saat ini, mengetahui poin-point keberkahan yang selama ini dijanjikan al-qur’an bahwah negeri palestina adalah negeri yang penuh keberkahan sekelilingnya, serta banyaknya informasi-informasi baru yang bisa didapatkan pada festival film ini sehingga cinta dan dukungan kita akan lebih maksimal untuk saudara-saudara kita di palestina.

Semoga dengan semangat cinta dan semangat persaudaraan ini Allah menurunkan pertolongan-Nya sehingga tidak akan ada lagi yang bisa mengalahkan kita.

Wallahu a’lam bish shawab.

Bachtiar Nasir, Lc., M.M
Dewan Pendiri ASPAC for PALESTINE

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *