Saksi Mata: Pasukan Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds.Pasukan Israel menyerang para jamaah Palestina di gerbang Majlis, Rabu (2/8/2017). Gerbang majlis merupakan salah satu gerbang masuk di masjid Al-Aqsha.

Menurut saksi mata saat memberikan keterangan kepada kantor berita Anadolu, saksi mata mengatakan bahwa “para polisi Israel melarang para jamaah yang berupaya masuk ke Masjid Al-Aqsha, dalam rangka menghadiri kegiatan di dalam masjid Al-Aqsha. Lalu, polisi Israel memulai serangan ke para jamaah yang berada di dalam daerah tersebut”.

Saksi mata mengatakan bahwa ketegangan menyebar di sekitar masjid Al-Aqsha sejak penyerangan terhadap para jamaah di gerbang majlis.

Diberitakan bahwa tidak ada korban dari kalangan para jamaah yang diserang.

Al-Quds telah mengalami krisis sejak paruh kedua di bulan lalu. Krisis tersebut dimulai saat Israel menetapkan memasang detektor logam di gerbang-gerbang masjid Al-Aqsha. Keputusan tersebut ditolak oleh orang-orang Palestina secara luas. Menanggapi hal tersebut, orang-orang Palestina menolak masuk ke masjid Al-Aqsha dan melakukan sholat jalan-jalan.

Kondisi kembali relatif tenang setelah pemerintah Israel memutuskan untuk mencabut detektor logam dan seluruh prosedural lainnya yang diberlakukan di akses masuk masjid Al-Aqsha.

 

Sumber: aa.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *