Rombongan Bantuan Aljazair Untuk Palestina Tertahan di Mesir

aspacpalestine.com – Kairo. Asosiasi Cendikiawan Muslim di Aljazair mengumumkan bahwa mereka sedang menunggu janji dari otoritas Mesir terkait izin sebuah konvoi bantuan Aljazair masuk ke wilayah Jalur Gaza. Konvoi tersebut tertahan di Kairo (Mesir) sejak 24 hari yang lalu. Konvoi tersebut mengungkapkan kekhawatiran terhadap isi konvoi, yang terdiri dari obat-obat dan peralatan medis akan mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua Asosiasi, Umar Thalib dalam konferensi Pers di pusat organisasi tersebut di ibukota Aljazair.

Pada tanggal 18 Agustus lalu, otoritas Mesir melarang konvoi Aljazair dalam perjalanannya melewati Rafah menuju Jalur Gaza. Otoritas Mesir berdalih bahwa larangan disebabkan karena barang muatan yang tidak sesuai kesepakatan.

Konvoi yang terdiri dari 14 truk membawa obat-obat dan peralatan medis kembali ke pelabuhan Said (Timur Laut).

“Badan Bantuan Asosiasi menangani masalah ini dengan persyaratan hukum yang jelas”, menurut Thalib.

“Telah memberi informasi secara jelas isi yang dibawa oleh konvoi ini ke otoritas Mesir. Pemberitahuan dimulai dari kedutaan Mesri di Aljazair dan berakhir di kementerian Luar Negeri Mesir”, jelas Badan Bantuan tersebut. Dia menegaskan bahwa konvoi tidak dimulai hingga mendapatkan semua izin yang diperlukan.

Asosiasi Cendikiawan Muslim Aljazair merupakan asosiasi Islam Aljazair yang didirikan oleh sekelompok ilmuwan di negeri ini. Asosiasi tersebut didirikan pada 5 Mei 1931 di ibukota Aljazair.

 

Sumber: aa.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *