Ribuan Relawan Siapkan Al-Aqsha Hadapi Bulan Ramadhan

Muaskar “Al-Quds Awalan ” diselenggarakan selama sembilan tahun berturut-turut, tetapi Penjajah Zionis telah melarang masuknya truk yang mengangkut alat pembersih (Al Jazeera).

Ribuan relawan Sabtu (05/05) ambil bagian dalam pemeliharaan dan pembersihan Masjid Al-Aqsha, dalam rangka persiapan menghadapi datangnya bulan suci Ramadan yang jatuh pekan depan.

Gerakan Islam di dalam Palestina / Sayap selatan menyiapkan keberangkan 70 bus yang mengangkut para relawan dari Galilea menuju ke Negev tepatnya ke arah Masjid Al-Aqsa, untuk melengkapi fasilitas masjid dan membersihkan halamannya.

Aseel Sursur, Koordinator aksi perempuan di dalam Muaskar Al-Quds berkata saat siaran langsung untuk koran Al-Quds dari Masjid Al-Aqsa, bahwa pasukan Penjajah Israel mencegah masuknya truk yang membawa alat-alat kebersihan, termasuk sapu dan pel, hingga memaksa relawan bekerja dengan alat-alat yang minim yang mereka bisa bawa masuk  secara pribadi.

Relawan pria dan relawan wanita dibagi-bagi di seluruh bagian dan halaman Masjid Al-Aqsa, ruang shalat Al-Qibliy dan ruang shalat Qubah Al-Shakra. Sementara sekelompok anak-anak menyiapkan spanduk yang mereka warnai dengan menggunakan  sidik jari mereka untuk menunjukkan betapa mereka juga bersemangat demi Masjid Al-Aqsha.

Dan di sepanjang dinding timur Yerusalem Lama dan Masjid Al-Aqsha, ada ratusan orang relawan yang turut serta dalam membersihkan makam Al-Yusufiya dan makam Al-Rahmah, yang terus-menerus mengalami serangan dari pasukan Penjajah.

Dalam konferensi pers yang diadakan di pemakaman, Ketua Gerakan Islam, Sheikh Hamad Abu Daabs mengatakan bahwa Muaskar tersebut mengorganisir acara semacam itu sudah sejak sembilan tahun secara berturut-turut. Ini untuk memastikan bahwa Al-Quds tidaklah sendirian dan bagi Al-Aqsha ada para pembelanya(i7).

, , , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *