Ribuan Orang Melayat Jenazah Pembela Al-Aqsha Orhan Cemal

 

Moskow – Ribuan orang berkumpul di Masjid  Jami pusat ibukota Rusia Moskow pada hari Selasa (07/08), melayat jenazah jurnalis Rusia yang terkenal sebagai pembela isu Palestina, Orhan Gidarovich Cemal.

Cemal digambarkan sebagai pembela Palestina, Masjid Al-Aqsha dan Yerusalem yang dijajah. Dia adalah seorang jurnalis veteran Rusia keturunan Turki-Azerbaijan dan salah satu koresponden militer terkemuka Rusia.

Cemal dibunuh bersama dua rekan lainnya dalam serangan yang kasusnya masih belum jelas, di Afrika  Tengah, pada 30 Juli lalu.

Jamal adalah putra dari seorang filosof terkenal Geydar Dzhahidovich Dzhemal yang meninggal pada tahun 2016, dan dikatakan bahwa putranya Cemal telah mewarisi revolusi dari ayahnya.

Gerakan Hamas ikut menyatakan belasungkawanya atas tewasnya Cemal, dan berkata: “Seorang sahabat Palestina, wartawan Rusia terkemuka Orhan Cemal dalam belas kasih Allah, dia telah terjun ke medan untuk mencari kebenaran seperti yang kami telah percayakan kepadanya .”

————

Sumber: www.palinfo.com, terbit 07/08/2018, jam:02:35:46 sore.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *