Rencana Pembongkaran Rumah-Rumah di Selatan Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Staff pemerintah kota penjajah Israel di Al-Quds terjajah memberikan pemberitahuan penghancuran ke sejumlah rumah-rumah, di Silwan, bagian selatan Masjid Suci Al-Aqsha. Sementara itu, alat Israel meratakan bangunan dengan tanah dan pagar-pagar di kota ‘Aisawiyyah, Timur Laut Al-Quds terjajah. Menurut Pusat Penerangan Lembah Hilwah, staff kota didampingi oleh anggota kepolisian penjajah Israel menyerbu kota Silwan dan memberikan pemberitahuan penghancuran dan meminta tinjauan pihak pemerintah kota. Hal tersebut dilakukan dengan dalih bangunan tidak memilki izin.

Pekan ini, pemerintah kota Israel membagikan pemberitahuan pembongkaran dan menyampaikan tinjauan ke sejumlah unit rumah di kota ‘Aisawiyyah.

Anggota Komite tindak lanjut di ‘Aisawiyyah, Muhammad Abu Al-Hams bahwa pasukan penjajah mendampingi staff kota (bernama “Otoritas Alam Israel”) dan kementerian Dalam Negeri menyerbu daerah timur selatan kota tersebut. Pasukan penjajah Israel juga mengepung seluruh kota tersebut. Selanjutnya, buldoser-buldoser penjajah Israel mulai meratakan bangunan dengan tanah dan menghancurkan Aisawiyyah dan menghancurkan tembok-tembok di daerah ini.

Di desa Al-Thur bagian timur Al-Quds, buldoser-buldoser penjajah Israel menghancurkan desa dan dinding-dinding milik keluarga keluarga Abu Tayeh di daerah Khala’at al-‘Ayn, serta menyerang pemilik lahan tersebut dengan pukulan parah.

 

Sumber: elbadil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *