Ratusan Penolakan Rencana Taman Talmud Di Thur Dan Eiswiya

Komite Perencanaan zionis, Kamis (14/11) kemarin mendengarkan sekitar 300 penolakan warga terhadap rencana pembangunan taman Talmud zionis, yang menyita 741 acre tanah di Eiswiya dan Thur di Al-Quds.

Anggota Pengawas di Eiswiyah dan Thur, Muhammad Abul Hims menyatakan, komite zionis mulai mendengarkan keberatan warga sekitar pukul satu siang sampai pukul 9 malam, mereka mendengarkan keberatan yang disampaikan warga Eiswiya dan Thur sebagai pemilik tanah yang terancam disita, yang setiap harinya menjadi target proyek pemukiman yahudi di kawasan.

Abul Hims menegaskan, kebijakan pembangunan taman di lahan milik warga merupakan kebijakan murni politik. Para pengacara menyatakan, rencana tersebut termasuk dalam rangkaian serangan brutal proyek permukiman yahudi di wilayah Palestina.

Puluhan warga Eiswiya dan Thur bersama sejumlah anak-anak berdemo di depan kantor Kemdagri di Al-Quds Barat, bersamaan dengan digelarnya sidang mendengarkan keberatan. Warga menegaskan hak mereka melindungi tanah-tanah miliknya, dan mengecam kebijakan penjajah zionis menggusur rumah warga Palestina untuk kepentingan taman yahudi.

Pemerintah Israel menerbitkan instruksi dalam sidang pekanannya, untuk mempercepat pembangunan taman nasional di bukit Masharif, yaitu di wilayah Eiswiya dan Thur, di samping rencana pembangunan pemukiman yahudi di Al-Quds dan Tepi Barat.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *