Ratusan Pemukim Lakukan Ritual Talmud Di Makam-Makam Bersejarah Palestina

aspacpalestine.com – Al-Quds.Ratusan pemukim yahudi menyerbu daerah “Kifli Haris”, bagian utara kota Salfit (bagian utara Al-Quds terjajah), Senin Malam (11/7/2017) Para pemukim melakukan penyerbuan untuk melakukan ritual Talmud, di makam-makam sejarah. Penyerbuan tersebut mendapat pengawalan yang ketat dari pasukan Israel.

Koresponden “qudspress” melansir bahwa sekelompok besar tentara Israel menyerbu kota tersebut, pada akhir-akhir malam lalu. Lalu, pasukan Israel mulai menutup jalan-jalan dan menghambat pergerakan orang-orang yang berlalu-lalang di dalamnya. Hal tersebut dilakukan sebelum kedatangan bus-bus dan kendaraan-kendaraan yang membawa ratusan pemukim.

Tercatat bahwa para pemukim melakukan ritual Talmud di 3 makam agama di wilayah “Kifli Haris”. Para pemukim membubarkan diri pada Selasa (11/7/2017) fajar.

Selain itu, chanel 7 di televisi Ibrani mengatakan bahwa pasukan militer menjamin keamanan bagi sekitar ribuan pemukim, yang masuk ke desa untuk melaksanakan ritual Talmud di makam-makam bersejarah.

Chanel tersebut menambahkan dalam situs internetnya bahwa pemuda Palestina berusaha menggagalkan penyerbuan itu, dengan melemparkan batu ke arah pasukan Israel. sedangkan Pasukan Israel menembakkan granat kejut untuk membubarkan massa, katanya.

Para ahli mengatakan bahwa penyerbuan yang ditargetkan terhadap makam bersejarah, untuk tujuan permukiman yang dibungkus dengan isu ideologi, politik dan agama. Israel mengklaim bahwa tempat-tempat ini telah ada sejak zaman kuno. Hal tersebut menjadi pengawal pengusiran penduduk Palestina.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *