Rasyiq: Qatar Telah Berikan Berbagai Kemudahan Bagi Gaza

Anggota biro politik Hamas, Ezat Rasyiq membantah adanya perubahan tntang hubungan Hamas-Qatar. Ia menegaskan, bahkan saat ini dalam kondisi terbaik dalam hubunganya dengan Doha. Qatar telah memberikan berbagai macam kemudahan bagi Hamas. Ia telah memenuhi semua kebutuhan Gaza.

Tidak benar apa yang dilansir sejumlah media tentang cerita atau rekayasa dusta, bahwa gerakan Hamas terkungkung di Qatar. Abu Walid Kholid Misy’al bersama sejumlah pimpinan Hamas lainya menimati kebebasan dan dapat bergerak leluasa. Hubungan kami dengan Emir Qatar sangat baik. Semua isu tentang Hamas do sana, bermaksud memperburuk citra Hamas dan Qatar.

Dalam status facebooknya, Ahad (6/10) Rasyiq mengatakan, ada 10 kesimpulan terkait perkembangan terakhir di Palestina. Perundingan dengan Zionis telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk melanjutkan kejahatan dan rencana busuknya menghancurkan dan mengambil alih tanah untuk diyahudikan. Kondisi ini tentu menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menghadangnya.

Kita sebagai bangsa Palestina, sebagaimana bangsa Arab dan kaum muslimin lainya berkepentingan untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsha dan kota Al-Quds yang merupakan tanggung jawab kita semua.

Ia juga menekankan pentingnya mengakhiri perpecahan dan friksi internal Palestina, selain menyatukan barisan serta merapatkan front internal untuk menghadapi semua tantangan yang lebih besar di masa yang akan datang. Terutama menghadapi yahudisasi Al-Aqsha dan Al-Quds.

Perlu diketahui, proses yahudisasi di Al-Quds sangat cepat dan terjadi di depan mata dan telinga para pemimpin Arab serta kaum muslimin. Namun mereka tak beranjak dari sikap diamnya. Oleh karena kaum muslimin berkewajiban mengambil tanggung jawab ini. Bangsa Palestina mengambil peran ini, sendirian dalam mempertahankan Al-Aqsha tanpa harus menunggu yang lain, ungkapnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *