Raja Yordania: Pemindahan Kedutaan AS ke Al-Quds ancam Perdamaian

aspacpalestine.com – Amman. Raja Yordania, Abdullah memperingati rencana pemindahan kedutaan AS ke Al-Quds, Rabu (29/11/2017). Abdullah berpendapat bahwa pemindahan kedutaan akan berimplikasi kepada Palestina, Arab dan Muslim. Selain itu, kebijakan ini juga akan mengancam solusi 2 negara.

Menurut media Jordan Times, selama pertemuan di Washington dengan anggota parlemen AS dan juru bicara gedung putih pada hari Rabu (29/11/2017), Abdullah mengatakan “tidak ada alternatif untuk solusi dua negara.”

Pernyataan pemindahan kembali dilontarkan pada saat acara yang diselenggarakan oleh utusan Israel untuk PBB di New York, bertepatan dengan 70 tahun dikeluarkan resolusi 181, Selasa (28/11/2017). Resolusi tersebut mengesahkan berdirinya sebuah negara yahudi. Wakil Presiden AS, Mike Pence mengatakan bahwa Presiden Donald Trump mempertimbangkan secara serius waktu dan proses pemindahan kedutaan AS ke AL-Quds.

“Presiden Donald Trump Saat ini sedang mempertimbangkan dengan matang “kapan” dan “bagaimana” proses pemindahan Kedutaan di Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds”, ujar Pence.

 

Sumber: israelnationalnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *