Radikalis Zionis Serbu Tentaranya Tahan Satpam Al-Aqsha

Pasukan khusus Zionis tadi pagi menangkap satpam masjid Al-Aqsha, Samir Quwaidir setelah ia berusaha menahan datangnya kelompok pemukim Zionis yang akan melakukan ritual ibadah di dalam masjid.

Yayasan Wakaf dan Peninggalan Al-Aqsha dalam keterangan persnya, Selasa (28/5) mengatakan, tepat jam 7:45 segerombolan yahudi radikal menyerbu Masjid Al-Aqsha dari arah gerbang al-Mugaribah. Mereka datang dengan kawalan ketat kepolisian yang berbaris di disamping pagar Musholla Kiblati sebelah timurnya. Kemudian mereka melakukan ritual Taurat dan menghadap Kubbah Sakhra secara terang-terangan. Saat itu, satpam Al-Aqsha berusaha melarang kelompok radikal tersebut, agar tidak melakukan ritual ibadah di dalam masjid. Akan tetapi kepolisian Zionis malah mengeluarkan jama’ah shalat Al-Aqsha serta menahan satpamnya, Samir Abu Quwaidir yang sedang duduk di dekat gerbang Al-Marwani. Kemudian ia dipindahkan ke gerbang Al-Silsilah.

Akibatnya, jama’ah shalat berteriak takbir dan tahlil melihat aksi penodaan kelompok Zionis yang melakukan ritual ibadah di dalam masjid sambil menghadap Kubbah Sakhra. (infopalestina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *